Wednesday, December 19

Mango Cake [Cake Mangga]

Gb 1. Manggo Cake [Cake Mangga]
Musim mangga ......
yuk dicoba dibuat cake mangga.

Cake mangga saya ini hasil dari coba-coba saya saja. Ketika saya cari-cari resep di internet, saya tidak menemukan resep yang saya inginkan. Akhirnya, saya mencoba dari resep cake yang saya suka.

Berikut resep cake mangga saya.



Bahan:
1. 63 gr mentega/margarine asin
2. 63 gr icing mixture. Bisa diganti gula halus saja.
3. 1/4 sdt vanili bubuk
4. 5 btr kuning telur
5. 25 - 30 gr tepung terigu self raising (bisa diganti dengan tepung terigu biasa dan ditambah 1/8 baking powder)
6. 1 buah mangga yang sudah matang/ranum. Saya memakai mangga yang beratnya +/- 380gr. Atau 300gr mangga bersih tanpa bijinya (pelok).

Cara membuat:
1. Siapkan loyang, kemudian olesi dengan mentega, kemudian alasi dengan kertas roti dan olesi dengan mentega lagi. Saya memakai loyang kaca, jadi saya tidak memakai kertas roti. Saya menggunakan loyang bundar berdiameter 20cm dan tinggi 3 cm. Untuk loyang, ini terserah Anda. Suka-suka saja :)
Kemudian panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius.
2. Kocok mentega sampai lembut. (gunakan mixer!)
3. Campur jadi satu : icing mixture, vanili dan kuning telur. Kemudian kocok sampai pucat. (Masih pakai mixer)
4. Masukkan kocokan mentega ke dalam kocokan telur dan kocok lagi dengan mixer sampai tercampur rata.
5. Matikan mixer dan masukkan tepung terigu ke kocokan telur dan mentega. Aduk dengan spatula atau sendok sampai rata.
6. Masukkan mangga yang telah diblender halus dan aduk lagi. Ketika memblender mangga, jangan dicampur dengan air. Hanya mangga saja.
7. Tuang adonan ke loyang dan oven sekitar 30-45 menit.
8. Selamat berkreasi ^_^

Gb 2. Cake Mangga [Manggo Cake]

Hasil cakenya nanti akan sangat lembut.
Jika Anda ingin lebih keras sedikit, anda bisa menambahkan tepung.

No comments:

Post a Comment