Friday, April 1

Simple Fruits Cocktail

Akhirnya, saya bisa menulis sedikit note saya ini setelah hampir seharian waktu dan laptop saya dikuasai oleh bidadari kecil saya yang cantik. ^_^

Rutinitas saya di pagi hari adalah menyiapkan sarapan untuk suami, saya dan anak saya. Membuka lemari es adalah yang selalu saya lakukan untuk memulai menyiapkan sarapan. Pagi itu, begitu saya membuka lemari es, pandangan saya tertuju pada buah yang telah menghuni kulkas saya dua hari yang lalu. Malah, ada buah yang entah kapan saya telah membelinya. Sampe lupa. hehehehehe
Saya merasa kasihan pada buah-buah itu dan merasa bertanggung jawab untuk menghabiskannya, karena sayalah yang telah membeli buah-buah tersebut. Eman juga kalo harus berakhir di tempat sampah. Tapi, gimana harus memakannya? melonnya tidak manis, pineapple-nya ada kecutnya, hanya semangkanya saja yang lumayan enak di mulut.
Hhhhhhhmmmmmmmmm..............saya mulai berpikir, gimana ya biar buah-buah ini bisa enak di mulut dan di perut????
Ahaaaaaaa...............saya dapat ide setelah melihat sebotol susu segar di tempat botol kulkas. Kenapa ide ini tidak saya dapatkan di hari-hari sebelumnya ya???????
Akhirnya, jadilah "Simple Fruits Cocktail" ala Suci dengan resep yang sangat sederhana.



Berikut resepnya:
Bahan:
 nanas, melon, semangka (buah terserah pilihan masing2, itu buah yang ada di kulkas saya ^_^)
 susu segar/uht
 madu (saya pakai madu capilano, di Indonesia sudah banyak yang jual ^_^)

Cara membuat:
1. potong dadu semua buah dan siapkan dalam mangkuk kesayangan Anda.
2. beri 1 sdm madu capilano pada mangkuk yang sudah diisi buah.
3. Tuangi susu segar/uht.
4. Aduk pelan agar madu tercampur dan siap dimakan.

"Simple Fruits Cocktail" ini menu sehat, mudah dan cepat.

Akhirnya, kulkas saya mulai kosong kembali.
Alhamdulillah ^_^, buah-buah saya tidak berakhir di tempat sampah.


- Suci (Cici) -

No comments:

Post a Comment