Monday, May 23

Chicken Kariage

Gb 1. Chicken Kariage
ref : http://norecipes.com
(tidak sempat memfoto
hasil karya sendiri,
karena sudah habis duluan :D)
Untuk membuat chicken kariage sebenarnya sangat mudah. Namun, waktu masih di Indonesia, saya tidak pernah mencoba untuk membuatnya sendiri, tapi beli jadi yang frozenan. Baru setelah sekitar sebulan di Brisbane, saya mencoba untuk membuatnya sendiri. Awal mula di Brisbane, saya hanya mengkonsumsi chicken wing. Kemudian, suatu saat ketika belanja daging, suami saya request untuk membeli chicken breast fillet. Oke, saya setuju, mau dimasak apa, itu urusan nanti. hehehehehehe..........



Sampai di rumah, baru deh bingungnya muncul. Kebiasaan lama muncul nih, searching resep di internet. Surfing time. Alhasil, saya tertarik untuk membuat chicken kariage. Saya bilang ke suami, "Ayah, breast fillet nya dibuat kariage saja ya?". Ternyata suami saya justru balik bertanya, "Kariage? apa itu?". Walah, ternyata suami saya belum kenal sama si kariage. Ya sudah, akhirnya saya jelaskan dulu apa itu kariage. Singkat kata, chicken kariage adalah ayam tepung (nama kerennya :D). Nah, langsung masuk deh penjelasan saya dan langsung di-oke-kan oleh suami saya.
Selanjutnya, siap untuk memasak dengan resep sebagai berikut:

Bahan:
1. 250 gr chicken breast fillet
2. tepung KOBE (saya pake original dan kentucky)
3. minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu:
siapkan bumbu ayam goreng yang Anda suka.
Dulu saya beri bumbu: bawang putih, jahe, kecap dan gula. Tapi sekarang, biar cepat, saya beri bumbu nasi goreng instan. Untuk bumbu ini tergantung selera masing-masing. Jadi silahkan Anda berkreasi sendiri.

Cara membuat:
1. Cuci ayam dan potong-potong setebal kira-kira 1 cm
2. Bumbui ayam dan biarkan minimal 1 jam biar bumbu meresap. Kalau saya biasanya saya biarkan semalaman di lemari es.
3. Sebelum digoreng, balut potongan ayam tadi dengan tepung KOBE kering tanpa air. Balut sampai ayam tertutup penuh oleh tepung.
4. Siapkan minyak panas untuk menggoreng dan goreng ayam sampai kecokelatan.

Untuk tepung, bisa diganti dengan tepung lain yang Anda suka. Bisa pakai tepung maizena (cornstarch) atau potato starch.

Sekarang, kami lebih suka makan chicken kariage, apalagi Wena. Saya suka karena lebih cepat dan gampang untuk memasaknya :)

Selamat mencoba untuk semuanya dan semoga berhasil. ^_^



Sponsor's link
===================================================

   

No comments:

Post a Comment