Saturday, April 2

Cumi Madu Goreng Tepung

Selama di Brisbane sini, kami seringnya mengkonsumsi beef, chicken dan eggs. Bosan sih iya. :D
Pingin banget mencoba menu selain itu. Suatu hari, ketika kami belanja ke China Town, saya mencoba bertanya kepada suami saya apakah mau mencoba menu seafood? Dan ternyata suami saya mau dan memilih cumi-cumi.
Wow.....cumi-cumi............
Saya belum pernah memasak cumi-cumi sama sekali. Ini adalah cumi-cumi pertama saya.
Okey, akhirnya kami membeli satu ekor cumi-cumi. Cumi-cumi disini lumayan besar. Jadi cukup beli 1 saja (beratnya sekitar 250gr).
Sesampai di rumah, saya bertanya lagi pada suami saya, mau dimasak apa cuminya? Suami saya meminta untuk digoreng tepung. Oh.....itu gampang sekali. Saya sudah siap dengan Tepung KOBE original dan tinggal potong cuminya, kemudian goreng. Selesai lah.
Tapi saya tidak mau cumi goreng saya hanya berasa dari rasa tepung kobe. Saya ingin ada rasa yang beda  meskipun hanya sedikit. Saya melihat-lihat aneka bumbu dapur yang tersedia di dapur saya dan akhirnya saya menemukan mana yang akan saya pilih.
Nah..............saya siap membuat cumi goreng saya dengan bumbu tambahan saya sendiri.
Ini dia resep saya pada waktu itu untuk membuat cumi goreng. Cumi goreng saya ini saya beri nama "Cumi Madu Goreng Tepung" ala Suci. Selalu deh ala Suci........... hehehehehe.


Resepnya:
Bahan:
250gr cumi-cumi, potong tipis, lebih kurang setengah sentimeter
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdt ketumbar
1 sdm madu
4 sdm tepung kobe original
minyak untuk menggoreng

cara membuat:
1. Lumiri potongan cumi-cumi dengan bawang putih halus.
2. Masukkan ketumbar pada cumi-cumi yang sudah dilumuri bawang putih. Aduk rata.
3. Masukkan madu dan aduk rata.
4. Tuang tepung kobe originalnya dan aduk rata lagi
5. Siapkan minyak panas, dan goreng cumi satu per satu sampai kecokelatan.

Selamat mencoba ^_^

Ini tidak ada fotonya. Soalnya lupa untuk memfotonya. Langsung disantap sih. ^_^

-Suci (Cici) -

2 comments:

  1. erma : ndi potone cik

    ReplyDelete
  2. to erma : rung ono potone ma, ra sempet moto. mengko leng nggawe maneh, tak potone ^_^

    ReplyDelete